Program Studi FKTI Unmul

Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (FKTI)
Informasi Akademik dan Kegiatan-Kegiatan Kampus Terkait Teknologi Informasi

Visi dan Misi Program Studi Ilmu Komputer Unmul

Deskripsi Program Studi Ilmu Komputer

Akreditasi : B
SK Nomor : 3879/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2017

Menghasilkan lulusan yang mampu menciptakan, mengembangkan, mengaplikasikan ilmu komputer dan teknologi informasi serta menguasai metode dan teknik perbaikan masalah yang berhubungan dengan komputer dan teknologi informasi. Mampu menghasilkan mendisain sistem perangkat lunak berbasis komputer, serta mampu melakukan dan mengembangkan kegiatan penelitian dalam berbagai bidang ilmu komputer dan teknologi informasi.

VISI Ilmu Komputer pada tahun 2021

Menjadi program studi yang unggul di wilayah Kalimantan untuk menghasilkan lulusan yang profesional dalam bidang ilmu komputer dengan selalu memperhatikan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang bertumpu pada sumber daya alam dan lingkungan hutan hujan tropis (tropical rain forest).

MISI Ilmu Komputer

  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik di bidang ilmu komputer yang berkualitas untuk menghasilkan lulusan unggul dan profesional dengan perkembangan kurikulum pendidikan terkini.
  2. Menumbuh kembangkan kemampuan meneliti bagi dosen dan mahasiswa untuk mengembangkan ilmu pengetahuan di bidang ilmu komputer dengan berlandaskan pada tropical rain forest yang memberikan kontribusi kepada masyarakat luas.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dengan mengamalkan ilmu, keterampilan serta keahlian di bidang ilmu komputer dalam menjalankan tanggung jawab sosial.

TUJUAN Ilmu Komputer

Berdasarkan visi dan misi Program Studi, maka tujuan Program Studi Ilmu Komputer adalah:

  1. Menghasilkan lulusan ilmu komputer yang profesional di bidang software engineering, networking, multimedia dan komputasi yang mandiri, berbudi pekerti luhur, serta mampu bersaing di dunia kerja.
  2. Mengembangkan kurikulum untuk tersedianya mata kuliah yang tepat dengan mengacu pada standar kurikulum nasional untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini dan masa mendatang.
  3. Menghasilkan penelitian yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dengan memperhatikan perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan terkini.
  4. Menghasilkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berlandaskan pada tropical rain forest yang memberikan kontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kalimantan.