Program Studi FKTI Unmul

Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (FKTI)
Informasi Akademik dan Kegiatan-Kegiatan Kampus Terkait Teknologi Informasi

Visi dan Misi Program Studi Teknik Informatika

Deskripsi Program Studi Teknik Informatika

Program Studi Teknik Informatika didasarkan pada Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor : 28/D/O/2010. Tentang Pemberian Ijin Penyelenggaraan Program Studi Baru Pada Universitas Mulawarman di Samarinda. Hasil Evaluasi Akademik dan Administrasi berdasarkan data Laporan Evaluasi Program Studi Berbasis Evaluasi Diri (EPSBED) dikeluarkan Surat Perpanjangan Ulang Ijin Penyelenggaraan Operasional Program Studi Teknik Informatika Universitas Mulawarman. 

Visi

Program Studi Teknik Informatika mengacu pada visi Fakultas adalah : “Menjadi Program Studi terkemuka di Pulau Kalimantan yang menjadi pusat pendidikan, penelitian dan pengembangan sumber daya manusia yang bermartabat, inovatif di bidang informatika yang berwawasan wirausaha dan mampu bersaing di tingkat Nasional dan internasional pada tahun 2025

Misi

Misi Program Studi Teknik Informatika mengacu pada misi Fakultas, adalah:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan di bidang informatika yang professional, entrepreneurship yang mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkontribusi pada daya saing bangsa (national competitiveness).
  2. Mengembangkan riset-riset unggulan di bidang informatika untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan industri, kerjasama yang lebih intensif dan ekstensif dengan pihak lain dalam rangka mengembangkan kemampuan program studi untuk menyelenggarakan proses pendidikan yang berkualitas, akuntabel dan berkesinambungan.
  3. Melakukan kegiatan pengabdian pada masyarakat dalam bidang informatika yang berbasis pada pengembangan potensi daerah untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat dan Ipteks.